INI dia ALTERNATIP Kecantikan dengan Manfaat ES Batu | Informasi bermanfaat

INI dia ALTERNATIP Kecantikan dengan Manfaat ES Batu


manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan , manfaat es batu untuk wajah dan kulit

banyak yang tidak mengetahui apa manfaat es batu bagi kecantikan ... tahukah anda selain untuk kecantikan es batu juga digunakan untuk pengobatan diantaranya yaitu dapat mengurangi memar dan bengkak pada kulit , juga dapat membantu menyegarkan mata ..
umumnya es batu digunakan untuk minuman dan buah-buahan tapi kini es batu di gunakan untuk kecantikan . lalu apa saja yang bisa di dapat dari manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan ?? tentu banyak sekali Salah satunya yakni dapat digunakan untuk perawatan kecantikan wajah. Suhunya yang cenderung dingin memang tidak hanya dapat menyegarkan minuman saja, melainkan juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan kulit wajah. Contoh yang paling mudah yakni menenangkan jerawat yang tengah meradang hingga menghilangkannya. Penasaran dengan beragam manfaat es batu bagi kecantikan wajah? 

manfaat es batu untuk kecantikan


Membantu Mengecilkan Pori Wajah


Pori-pori wajah yang membesar tentunya sudah bukan perihal yang asing bagi siapa saja. Namun jika dibiarkan begitu saja, pori-pori wajah yang selalu terbuka dapat menjadi pemicu masuknya kotoran pada pori-pori yang menimbulkan jerawat. Untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar tersebut, maka Anda dapat menggosokan es batu pada permukaan kulit.
jerawat, pori-pori besar juga merupakan masalah yang sangat mempengaruhi penampilan. Jika tidak bersih pada saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel diwajah, dan hal ini akan lebih rentan menimbulkan tumbuhnya jerawat.
Untuk mengatasi masalah pori-pori besar, kita bisa memanfaatkan es batu. Sensasi dingin es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah..
Cara Penggunaan:
Caranya, kompres / olesi wajah dengan menggunakan es batu secara rutin, hal tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit anda.


Menghilangkan Mata Panda


Memiliki lingkaran hitam pada kelopak mata atau yang dikenal juga dengan mata panda tentu saja akan sangat mengganggu penampilan Anda. Untuk menghilangkannya, Anda dapat membungkus es batu dengan media seperti kain atau kapas lalu mengompreskannya pada kedua mata Anda. Lakukan cara tersebut hingga lingkaran hitam pada kelopak mata Anda menghilang.

Meredakan dan mengatasi Jerawat


Saat jerawat meradang dan berwarna merah, maka tidak hanya menimbulkan rasa sakit saja, melainkan juga akan mempengaruhi penampilan Anda. Agar radang pada jerawat tersebut tidak semakin parah, maka Anda dapat meredakannya menggunakan es batu dengan cara mengompres jerawat tersebut. Sehingga radang akan mereda dan jerawat pun akan mengecil.

Mengatasi Sun Burn


Saat wajah mengalami sun burn atau terbakar karena paparan sinar matahari, maka salah satu cara mengatasi yang paling mudah adalah menggunakan es batu. Pasalnya saat wajah terbakar karena paparan sinar matahari, maka kulit wajah akan berwarna merah dan terasa pedih. Selain di kompreskan, es batu juga dapat digosokan pada area kulit wajah yang terbakar tersebut.

Melancarkan Sirkulasi Darah pada tubuh


Salah satu manfaat lain es batu bagi kecantikan kulti wajah adalah untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit wajah. Dengan sirkulasi darah yang lancar, maka kulit pun akan terhindar dari permasalahan seperti penuaan dini. Caranya pun sangat mudah, karena Anda hanya tinggal menggosokan es batu pada kulit wajah secara rutin dan teratur.

Mengurangi Lemak Pada Kulit Wajah


Bagi Anda yang memiliki permasalahan seperti kulit wajah berminyak, maka salah satu langkah perawatan yang dapat dicoba adalah mencuci muka dengan air dingin yang dicampur es batu. Suhu dingin dari es batu tersebut diketahui dapat membantu mengontrol tingkat produksi lemak berlebihan yang terdapat pada kulit wajah. Sehingga kulit wajah akan terbebas dari minyak berlebih.


Primer Wajah Alami yang sehat


Ingin makeup lebih tahan lama pada kulti wajah? Cobalah menggunakan es batu untuk mengompres kulit wajah sebelum menggunakan makeup. Cara tersebut diketahui membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga permukaan kulit menjadi lebih halus. Dengan begitu, makeup pun akan menempel lebih lama dan tidak cepat luntur.

Mengatasi lingkaran hitam pada mata akibat kurang tidur

Seringkali lingkaran hitam pada mata sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Ini akan menampakan efect lelah dan sakit pada anda. Nah dengan manfaat es batu untuk mata ini dapat di atasi tanfa perlu biaya mahal
Cara Penggunaannya : 
Untuk mengatasinya rebuslah air mawar, lalu campurkan dengan mentimun yang sudah di blender, lalu bekukan dalam frezer. Setelah beku, oles / kompreskan es batu tersebut pada mata anda. Lingkar di bawah mata anda perlahan-lahan akan memudar.

Mengatasi kulit berminyak yang berlebih

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang harus diatasi untuk membuat wajah anda terlihat mempesona. Dan es batu dapat bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Manfaat facialwajah dan manfaat teh basi juga dapat membantu proses kulit berminyak.
Cara Penggunaan:
Caranya adalah dengan rajin mengompres wajah dengan menggunakan es batu selama sepekan. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

Menghambat penuaan dini di usia muda

Es batu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini tentu akan membantu kulit wajah menjadi berseri, sehat alami sehingga bisa mencegah penuaan dini kulit wajah serta mengurangi kerutan di wajah

Itulah beberapa manfaat es batu bagi kecantikan wajah yang dapat Anda coba dan rasakan sendiri. Sebenarnya perawatan kulit wajah tidak harus selalu menggunaan produk-produk kosmetik kecantikan saja, melainkan juga dapat menggunakan berbagai macam bahan alami seperti salah satunya yakni es batu. Semoga ini bisa membantu anda semua..
buat temen-temen yang menyukai artikel ni silahkan comenn dan share , bila ada yang mo di tanyakan tulis pertanyaan anda di komentar dan pasti saya jawab
Terima kasih atas kunjunganya


INI dia ALTERNATIP Kecantikan dengan Manfaat ES Batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top