Ingin menjadi PINTAR lakukan hal ini !!!! dan buktikan | Informasi bermanfaat

Ingin menjadi PINTAR lakukan hal ini !!!! dan buktikan

Teknik rahasia belajar agar menjadi pintar tanfa harus menghapal pelajaran semalaman

cara menjadi pintar matematika, cara supaya pintar bahasa inggris, cepat pintar dalam 10 menit, cara menjadi pintar dalam sekejap, cara menjadi orang pintar berbicara, cara menjadi pintar di sekolah, cara menjadi orang cerdas menurut islam, cara cepat pintar matematika smp

Untuk membuat otak kita menghapal pelajaran tidak sulit hanya perlu beberapa langkah saja dalam pengembangan diri dan merubah kebiasaan buruk kita di sekolah ataupun di luar sekolah .
Orangtua pastinya menginginkan anaknya pintar dan berprestasi di sekolah begitu pula dengan kita sebagai anak pasti menginginkan prestasi di sekolah . lantas bagaimana caranya ?

Inilah teknik belajar menjadi pintar tanfa capek dan susah


Hal yang harus diperhatikan dalam belajar di sekolah .

Saat kita menulis pelajaran yang di terangkan guru usahakan kita mampu memahami isi yang terdapat pada pelajaran tersebut jangan sampai kita menulis panjang materi , tapi inti dari keseluruhan tidak paham .

Cermati dari segi pembahasan dan soal
Dalam menjawab soal ulangan pastinya kita merasa bingung karena soal kadang bebebeda dengan yang kita prediksi pasti sulitkan bahkan menjawabnya pun ragu , lalu bagaimana mengatasinya …..? kita sebagai siswa sekolah dan anak pelajar harus bisa memahami seluruh pelajaran dari mulai hal yg spele sampai yg penting itu rahasianya kita tidak boleh mengabaikan hal yg spele karena soal yg ada pada kertas ulangan kadang yg spele yg di tanyakan . ubahlah pola belajar anda dan jangan pernah memprediksi soal ulangan karena klo kita memprediksi soal ulangan justru akan membuat kita malas membaca keseluruhan buku .

Jadikan membaca buku pelajaran hobi anda
Cara ini sangat epektip karena kita akan dengan mudah memahami segi pembahasan buku pelajaran bila kita kita hobi membaca … lalu bgaimana jika saya tidak bisa merubah kebiasaan saya dalam segi membaca .. nah ini tekniknya bagaimanamenjadi pintar tanfa capek dan sulit
Experiment satu
Setelah menulis pelajaran usahakan kita membacanya kembali sampai 3 kali agar kita bisa mengingatnya ,ada seorang praktisi pengamat perkembangan otak yang mengekperimen tentang cara menghapal dan bagaimana otak itu kerjanya ?
setelah menulis kemudian di baca lagi sampai 3 kali
experiment  dua
setelah menulis kemudian di bacanya malam waktu mau tidur saja
dan hasilnya ternyata experiment no satulah yang berhasil  itu akan membuat otak kita cepat merespon penghapalan di bandingkan dengan experiment dua  walaupun anda menghapal semalaman suntuk tetap saja pagi harinya akan lupa lagi beda dengan kita menghapal setelah menulis buku..

Belajar sambil bermain
Cara ini juga ampuh dimana kita berkumpul bersama teman kemudian kita iseng bikin pertanyaan dan kuis
hal ini akan mudah bagi otak untuk menangkap pelajaran bahkan otak mampu mengingat kembali pelajaran yg sudah lama sekalipun karena ada dorongan emosional pada diri kita dan belajarpun jadi menyenangkan apalagi pertanyaanya di kasih tantangan siapa yg tidak bisa jawab akan di bedakin so pasti kita akan berusaha agar bisa menjawab soal pertanyaan tersebut bahkan yg tadinya tidak bisa jadi bisa menjawab karena ada dorongan emosional pada hati sehingga membuat otak bekerja lebih cepat .

Sharing / berbagi
Misalkan kita pintar matematika teman kita pintar pisika dengan adanya saling berbagi ilmu tentu akan membuat kita semakin tau dan cepat tanggap di bandingkan kita belajar dari buku.. karena adanya energy dalam tubuh yang memancar ke otak sehingga proses penghapalan ke otak pun akan menjadi mudah dan pelajaran akan cepat di pahami .

Bertanya pada orangtua
Pada dasarnya anak jaman sekarang jarang sekali dekat dengan orang tua walupun ada kedekatan pasti ada maunya iyakan …. Hehehe
 bertanya soal pelajaran pada orangtua akan membuat orangtua kita bangga Karena mereka itu mengharapkan anaknya lebih merhatiin sekolah di banding masa kanak kanaknya lantas apa hubunganya dengan teknik kepintaran …. Tanfa dukungan dan perhatian orangtua konsep kita dalam belajarpun tidak akan serius , beda halnya dengan adanya dukungan dari orangtua konsep belajar kita pun akan terasa menyenangkan dan semangat ..
cara menjadi pintar matematika, cara supaya pintar bahasa inggris, cepat pintar dalam 10 menit, cara menjadi pintar dalam sekejap, cara menjadi orang pintar berbicara, cara menjadi pintar di sekolah, cara menjadi orang cerdas menurut islam, cara cepat pintar matematika smp

Rasa bangga orangtua dan bahagianya adalah melihat anaknya berhasil dan berprestasi dalam belajar apakah kita ingin di sayang orangtua dan menjadi anak yang paling di sayangi orangtua maka buatlah diri anda berprestasi di sekolah pasti uang jajan anda pun di tambah

Itulah beberapa teknik dalm belajar semoga bisa menjadi infirasi dan menambah wawasan dan semoga juga bisa beermanfaat … 

Ingin menjadi PINTAR lakukan hal ini !!!! dan buktikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top