ngeri...!!!! kanker payudara mengancam di usia muda kenali ciri2nya | Informasi bermanfaat

ngeri...!!!! kanker payudara mengancam di usia muda kenali ciri2nya

mungkin ini menjadi perhatian khusus bagi kaula muda dimana sekarang ini banyak sekali kasus mengenai kangker payudara atau breast cancer . gejala awal yang di timbulkan memang tidak terlalu terlihat tapi kita harus bisa menyadari tanda awal gejala penyebab kangker payudara . tapi sebelum, membahas lebih lanjut mengenai penyebab kanker payudara kita bahas dulu apa itu kangker payudara ..
buah penyembuh kanker payudara ,makanan pencegah kanker dan tumor ,penyembuhan kanker payudara tanpa operasi, makanan pemicu kanker payudara ,mengobati kanker payudara secara alami, mencegah kanker payudara dengan dihisap ,buah pencegah kanker payudara, jus buah pencegah kanker payudara,kanker payudara stadium 1, penyebab kanker payudara, gambar kanker payudara, cara mencegah kanker payudara, kanker payudara stadium 3, pengobatan kanker payudara, cara mengobati kanker payudara, obat kanker payudara
hati-hati kanker payudara di usia muda

Payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat, dan ribuan lobulus (kelenjar kecil penghasil air susu). Saat seorang wanita melahirkan, Air Susu Ibu (ASI) akan dikirim ke puting melalui saluran kecil saat menyusui.

Sel-sel dalam tubuh kita biasanya tumbuh dan berkembang biak secara teratur. Sel-sel baru hanya terbentuk saat dibutuhkan. Tetapi proses dalam tubuh pengidap kanker akan berbeda.
Proses tersebut akan berjalan secara tidak wajar sehingga pertumbuhan dan perkembangbiakan sel-sel menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut juga bisa menyebar ke bagian-bagian tubuh lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut kanker yang mengalami metastasis.

Jika terdeteksi pada stadium awal, kanker dapat diobati sebelum menyebar ke bagian lain tubuh. Gejala awal kanker payudara adalah benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tetapi sebagian besar benjolan belum tentu menandakan kanker.

Apa saja Jenis Kanker Payudara?

Dua di antara tiga wanita yang mengidap kanker payudara berusia di atas 50 tahun. Saat Anda menyadari adanya gejala kanker payudara, Anda dianjurkan untuk segera mengonsultasikannya ke dokter. Setelah pemeriksaan, dokter biasanya merujuk Anda ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan diagnosis.Kanker payudara umumnya terbagi dalam dua kategori, yaitu non-invasif dan invasif. Penjelasan lebih detailnya adalah sebagai berikut: 


Kanker payudara invasif 
Bentuk paling umum dari kanker payudara invasif adalah kanker payudara duktal invasif yang berkembang pada sel-sel pembentuk saluran payudara. Kata invasif berarti kanker ini dapat menyebar di luar payudara. Sekitar 80 persen dari semua kasus kanker payudara invasif merupakan jenis semacam ini.
Jenis kanker payudara invasif lain meliputi:
Kanker payudara lobular invasif. Penyakit ini berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobulus.

Kanker payudara terinflamasi.
Kanker Paget pada payudara.
Jenis-jenis kanker ini juga dikenal sebagai kanker payudara sekunder atau metastasis. Jenis ini dapat menyebar ke bagian lain tubuh. Penyebarannya biasanya melalui kelenjar getah bening (kelenjar kecil yang menyaring bakteri dari tubuh) atau aliran darah. 
Kanker payudara non-invasif
Bentuk kanker non-invasif biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menimbulkan benjolan. Jenis ini juga sering disebut pra kanker. Tipe yang paling umum dari kanker ini adalah duktal karsinoma in situ. Jenis kanker payudara ini bersifat jinak dan ditemukan dalam saluran (duktus) payudara, serta belum menyebar.

Ciri-ciri Kanker Payudara yang Perlu Anda Kenali

Memiliki risiko atau tidak, tentu tidak ada salahnya untuk mengenali ciri-ciri kanker payudara. Terutama kanker payudara stadium 1. Agar jika sel kanker tersebut tumbuh, Anda tidak terlambat untuk mengobatinya. Berikut ini adalah ciri-ciri kanker payudara stadium 1 yang perlu Anda ketahui.
  • Munculnya benjolan di payudara Benjolan di dalam payudara merupakan salah satu pertanda awal dari munculnya kanker payudara. Dan benjolan ini tidak selalu terasa sakit. Meski begitu, tidak semua benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara. Benjolan ini dapat teraba saat Anda melakukan pemeriksaan pribadi di rumah. Biasanya teraba saat Anda sedang menstruasi.
  • Warna kulit payudara Anda berubah Perubahan warna ini terkadang disalahartikan dengan infeksi. Padahal, jika Anda tidak yakin dengan benjolan yang muncul di dalam payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat Anda lebih waspada. Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit area payudara yang terkena kanker tampak berlekuk-lekuk, dan terjadi penebalan kulit. Meski begitu, pada kanker payudara tipe tertentu yang cukup jarang, perubahan warna tidak terjadi.
  • Puting terasa sakit Ciri-ciri dari kanker payudara stadium 1 lainnya adalah dengan munculnya perubahan pada bagian puting disertai rasa nyeri. Selain itu, ditandai dengan keluar cairan tidak normal dari puting atau puting melesak.
  • Muncul benjolan pada ketiak Meski disebut kanker payudara, bukan berarti benjolan pada di bawah ketiak yang Anda temui tidak ada hubungannya dengan kanker ini. Jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak. Itulah kenapa kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak.


bila hal diatas muncul sebelum memeriksa kan diri k dokter ada baiknya melakukan pencegahan dengan mengkomsumsi buahan pencegah kangker atau melakukan pencegahan dengan obat herbal 

buah penyembuh kanker payudara ,makanan pencegah kanker dan tumor ,penyembuhan kanker payudara tanpa operasi, makanan pemicu kanker payudara ,mengobati kanker payudara secara alami, mencegah kanker payudara dengan dihisap ,buah pencegah kanker payudara, jus buah pencegah kanker payudara

Pengobatan Herbal: Kulit Buah Manggis Ternyata Dapat Mengobati Kanker Payudara
Jika Anda sudah dikatakan positif mengidap kanker payudara, biasanya pengobatan yang akan dilakukan oleh dokter meliputi operasi, kemoterapi atau radiasi.

Upaya tersebut merupakan cara modern yang lazim dilakukan oleh banyak wanita yang menderita kanker payudara. Namun, bukan berarti tanpa resiko. Selain berbiaya sangat mahal, resikonya juga cukup tinggi.

Ada cara yang mudah dan murah yang sejatinya bisa mengobati kanker payudara yakni dengan menggunakan kulit buah Manggis. Mungkin Anda heran, mana mungkin hanya dengan kulit buah Manggis penyakit ganas seperti kanker payudara bisa disembuhkan?

Salah satu hal untuk mencegah timbulnya kanker payudara ialah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan zat antioksidan.

Buah Manggis merupakan buah yang menurut banyak penelitian banyak mengandung senyawa xanthone yang melebihi antioksidan vitamin C dan E. Xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis ini memiliki kemampuan untuk mengobati banyak sekali penyakit berbahaya seperti jantung, trombosis, maupun kanker sendiri.

Xanthone juga berperan sebagai senyawa anti-kanker sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Moongkarndi, peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Mahidol dalam pengujian xanthone tentang riset pra-kilinis dengan kultur sel payudara manusia.

Hasilnya sangat posiitf. Disimpulkan bahwa ekstrak kulit Manggis memiliki sifat antiproliferasi yang sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Lebih hebatnya lagi, xanthone juga bersifat apoptosis yakni dapat melakukan penghancuran terhadap sel kanker dengan merangsang proses bunuh diri sel kanker.

Ya, alam telah menyediakan segalanya untuk dimanfaatkan manusia demi menunjang kesehatannya. Anda tinggal secara arif memanfaatkan berkah alam yang tiada terkira itu.

ngeri...!!!! kanker payudara mengancam di usia muda kenali ciri2nya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top