19 manfaat kopi untuk kecantikan dan kesehatan wajib anda tau | Informasi bermanfaat

19 manfaat kopi untuk kecantikan dan kesehatan wajib anda tau

Manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan, manfaat kopi untuk kulit, manfaat kopi untuk rambut

Kopi tidak bisa lepas dari kehidupan kita setiap hari setiap waktu orang banyak menyeduh kopi sebagai minuman tradisional . apalagi saat musim hujan kopi sangat bermanfaat bagi kesehatan . selain untuk kesehatan kopi juga bermanfaat untuk kecantikan diantaranya untuk kecantikan kulit dan perawatan rambut ... Bagi anda yang mencari alternatip kecantikan anda wajib membaca artikel ini....
Yuk silahkan di simak ulasannya

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Selain manfaatnya yang baik bagi kesehatan, kopi kerap digunakan sebagai media perawatan kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya.
Manfaat masker kopi untuk wajah
Manfaat kopi banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon-salon kecantikan. Kegunaannya menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. kopi dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah.
Ini beberapa contoh manfaat dari masker kopi untuk kecantikan....
  1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.
  1. Dapat mengontrol minyak berlebih. Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih
  1. Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehinggakulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
  1. Mengecilkan pori-pori kulit
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Mengatasi masalah komedo
  4. Menyamarkan noda bekas 
9. Perawatan kulit kepala
Menyegarkan kulit tubuh
Manfaat kopi memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Cukup gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara teratur.
 Kegunaan kopi untuk pedicure dan manicure
Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kakai yang retak. Selain itu kopi ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan kekencangan kulit tubuh serta untuk membantu menjaga penuaan dini.
Ampas kopi sangat baik untuk mengencangkan wajah
Banyak yang telah merasakan bagaimana ampas kopi memiliki peran penting bagi kecantikan. Cukup membuat ampas kopi sebagai masker, maka dapat menambah kekencangan kulit hingga menjadikannya lebih mudah terawat
Manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan wajah

Manfaat kopi untuk rambut

Selain untuk kecantikan kulit kopi juga bermanfaat untuk kesehatan rambut diantaranya .
Mengatasi rambut rontok
Rambut rontok memang bisa menjadi masalah tersendiri. Bukan hanya stres yang dapat menyebabkan rambut rontok. Bahkan sebaliknya, rambut rontok pun bisa membuat anda stres. Terlebih jika anda telah mencaricara mengatasi rambut rontok tersebut namun tidak juga berhasil. Berbagai jenis perawatan rambut di salon memang bisa anda dapatkan. Tetapi dengan biaya yang tidak sedikit tentunya. Nah, sudahkah anda menggunakan kopi? Ternyata kopi dapat menguatkan akar rambut sehingga ketika dipakai secara rutin, bahan ini dapat mengurangi rambut rontok.

Sebagai penyubur rambut

Anda mendambakan rambut yang lebat dan bervolume? Bisa memiliki rambut yang tebal memang satu kebanggaan tersendiri. Rambut yang tipis akan membuat penampilan kurang menarik. Selain itu, rambut tipis akan sulit dibentuk dalam berbagai macam gaya ketika anda ingin melakukannya. Anda tidak perlu khawatir. Rambut tebal dan sehat bisa anda miliki dengan menggunakan masker kopi. Kafein yang terkandung di dalam kopi membantu melancarkan sirkulasi darah di kepala dan merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih baik.bagaimana dengan cara penggunaannya? Anda bisa menggunakan kopi sebagai masker sama seperti cara mengatasi rambut rontok di atas. Dengan sekali menggunakan masker kopi, berarti anda telah mendapatkan dua manfaat sekaligus. Pertama mengatasi rambut rontok dan yang kedua membantu anda dalam mendapatkan rambut lebat alami dengan cara mencegah rambut rontok parah.

Bisa memperpanjang rambut

Selain rambut yang lebat, memiliki rambut panjang yang sehat merupakan impian banyak wanita. Begitu pentingnya kondisi rambut hingga dikatakan sebagai mahkota wanita. Beberapa wanita bahkan rela membayar mahal ke salon untuk memasang hair extension agar mendapatkan rambut panjang dengan cara instan. Namun anda harus tahu bahwa terdapat bahaya hair extension yang harus anda waspadai. Lalu bagaimana solusi untuk bisa mendapatkan rambut panjang alami? Kopi bisa menjadi jawaban pencarian anda mengenai cara merawat rambut agar cepat panjang. Cara penggunaannya juga sama dengan ketika anda ingin mendapatkan rambut lebat. Cukup gunakan masker rambut dari bubuk kopi.

Pembasmi ketombe dan kutu

Anda memiliki masalah dengan ketombe? Kotoran yang bisa muncul di kulit kepala ini dapat mengganggu kepercayaan diri anda jika tidak diatasi. Ketombe bahkan bisa menjadi penyebab kulit kepala gatal dan bentol. Mungkin ketika memilikinya, anda akan enggan untuk memakai pakaian yang berwarna hitam karena bisa saja ketombe-ketombe tersebut berjatuhan di baju bagian bahu dan punggung anda. Tentu hal tersebut akan mengganggu penampilan. Lalu adakah hubungan antara kopi dengan cara mengatasi ketombe?
Ketombe bisa muncul karena keadaan kulit kepala yang tidak sehat, kotoran dan busa sampo yang tertinggal, atau produk sampo yang tidak cocok. Anda bisa merawat kesehatan kulit kepala dengan menggunakan produk perawatan rambut berbahan kopi. Jika anda memiliki masalah ketombe, gunakanlah sampo yang memakai kopi sebagai bahan utamanya. Kopi dapat menyehatkan kulit kepala dan secara perlahan-lahan mengurangi serta mencegah munculnya kembali si ketombe yang mengganggu.

 Pewarna alami rambut

Anda pemilik rambut kemerahan yang menginginkan rambut lebih gelap? Jangan buru-buru menggunakan cat rambut. Bahaya cat rambut bisa anda alami jika anda sembarangan menggunakannya. Bahan kimia pada cat rambut dapat menjadi penyebab kerusakan pada rambut. Sebagai alternatif yang praktis dan ekonomis dan aman, anda bisa menggunakan kopi untuk menjadi pewarna alami rambut anda. Kopi akan membuat rambut kemerahan anda menjadi hitam kecokelatan. Bagaimana caranya? Lakukan beberapa langkah berikut:
  1. Siapkan bubuk kopi, air hangat, baskom, dan tudung kepala
  2. Masukkan bubuk kopi ke dalam baskom lalu tuangkan air hangat. Usahakan air tersebut kira-kira cukup untuk mengenai seluruh bagian rambut anda. Aduk hingga tercampur.
  3. Setelah larutak kopi siap, anda bisa mencelupkan seluruh bagian rambut anda ke dalam baskom. Diamkan sebentar.
  4. Angkat rambut anda dan tiriskan hingga tidak ada air kopi yang menetes.
  5. Gulung rambut anda dan kenakan tudung kepala.
  6. Diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  7. Buka tudung kepala anda dan bilas rambut dengan air hingga bersih.
Jika anda menggunakan cara tersebut secara teratur, anda akan mendapatkan warna rambut cokelat gelap alami yang anda inginkan. Satu hal yang perlu diperhatikan, jika anda memiliki rambut yang cokelat terang, sebaiknya hindari penggunaan kopi sebagi pewarna karena akan membuat warna rambut terlihat buruk.

Menjadikan rambut lembut berkilau

Siapa yang tak ingin punya rambut lembut berkilau? Rambut berkilau akan memberikan kesan sehat dan menarik. Jika anda bukan tipe orang yang gemar melakukan perawatan rambut ke salon, anda bisa memanfaatkan kopi sebagai cara melembutkan rambut dan menjadikannya indah berkilau alami. Bagaimana caranya? Lakukan beberapa langkah mudah berikut:
  1. Siapkan bubuk kopi, alat penyaring, air hangat, wadah, pegaduk dan botol semprot
  2. Masukkan bubuk kopi ke dalam wadah.
  3. Tuang air hangat dan aduk hingga tercampur.
  4. Saringlah ampas kopi dengan penyaring.
  5. Masukkan cairan kopi ke dalam botol semprot.
  6. Semprotkan cairan kopi tersebut ke seluruh bagian rambut anda.
Menurut penelitian kandungan kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang berperan aktif untuk menjaga kulit kepala.
Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan 

19 manfaat kopi untuk kecantikan dan kesehatan wajib anda tau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top