Stopp!!! Jangan di buang kulitnya manfaat nya banyak banget | Informasi bermanfaat

Stopp!!! Jangan di buang kulitnya manfaat nya banyak banget

Manfaat buah dan kulit semangka untuk Kesehatan dan kecantikan

Manfaat kulit semangka untuk Kesehatan dan kecantikan, manfaat kulit semangka untuk kesuburan

Semangka buah yang yang memiliki rasa manis juga buah yang hampir 90% mengandung kadar air, selain manis buah semanka memiliki khasiat untuk Kesehatan dan kecantikan . 
Tapi yang akan kita bahas disini adalah manfaat kulit semangka... 
Anda munkin hanya makan buahnya saja dan membuang kulitnya,,, stopp!! Mulai sekarang jangan di buang karena kulit semangka memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan dan kecantikan ,, kandungan likopen pada kulit semangka memiliki peran penting untuk Kesehatan wajah dan rambut.

Manfaat kulit semangka untuk Kesehatan


Membantu Proses Detoksifikasi
Ginjal adalah organ tubuh yang bertugas mengeluarkan racun. Bila ginjal bermasalah apalagi sampai terkena gagal ginjal, pastinya akan sangat berbahaya dan memerlukan biaya yang besar untuk pengobatannya. Kulit semangka mengandung senyawa asam amino sutrulin dan arginin. Senyawa-senyawa tersebut dapat mendorong proses pembentukan urea pada organ hati. Efeknya sistem eksresi di ginjal akan lebih lancar. Jadi mengkonsumsi kulit semangka baik untuk membantu proses detoksifikasi di ginjal sehingga ginjal dapat bekerja dengan baik.

Mengatasi Berbagai Penyakit
Kulit buah semangka dapat menjadi obat beberapa penyakit seperti sulit buang air besar dan kecil, dropsy, radang ginjal, mencegah vasodilatasi, mengeluarkan cacing di usus, mengahalau infeksi di kandung kemih, mencegah anemia, dan penyakit-penyakit lainnya.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi
Kandungan kalium dalam kulit semangka mampu membantu menstabilkan tekanan darah tinggi. Anda dapat membuat ramuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan kulit semangka dengan cara menghaluskan kulit semangka yang putih hingga kulit paling luar dengan blender. Jus atau ramuan kulit semangka ini dapat diminum sehari sekali. Anda dapat menyaring airnya terlebih dahulu atau lebih baik tidak disaring dan dibiarkan dengan ampasnya juga. Karena ampasnya mengandung serat yang baik untuk pencernaan. 

Mengobati Diabetes atau Kencing Manis
Kencing manis atau diabetes adalah penyakit kelebihan kadar gula. Ternyata, kulit semangka juga dapat membantu mengobati penyakit ini. Caranya adalah dengan merebus potongan kulit semangka dan jambu biji yang masih mengkal, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa segelas. Lalu minum setelah dingin.

Manfaat kulit semangka untuk kecantikan

Kulit adalah hal utama yang harus di jaga karena kulit sangat sensitip terhadap lingkungan , agar kulit bisa sehat dan cantik gunakanlah kulit semangka karena kadar Likopen pada kulit semangka mampu melindungi Anda dari efek buruk radikal bebas yang merangsang penuaan dini pada kulit Anda. 
Masker kulit semangka bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan meringkas pori-pori. Jika digunakan secara rutin dan teratur, masker dari kulit semangka kabarnya bisa menyamarkan flek hitam yang ada di wajah. Kandungan vitamin pada kulit semangka bisa membantu kulit wajah Anda pulih setelah ditumbuhi jerawat.
Masker kulit semangka dapat dibuat dengan cara menjemurnya sampai kering kemudian digiling. Gilingan ini bisa diaduk dengan air atau campuran lidah buaya dan mentimun. Masker ini dapat digunakan 2 atau 3 kali dalam seminggu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu rasakan perbedaannya. Kulit akan terasa lebih lembut dan kencang.
Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C dan A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit. Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi deposito radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Anda dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.
Memijat kulit dengan masker semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika Anda rentan terhadap jerawat, gunakan semangka untuk mengatasi masalah kulit Anda. 
Selain untuk kecantikan dan Kesehatan kulit semangka juga bisa membuat anda berlibido tinggi dan dapat meningkat kesuburan 
Itulah manfaat dan khasiat kulit semangka untuk Kesehatan dan kecantikansemoga bisa menambah wawasan anda

Stopp!!! Jangan di buang kulitnya manfaat nya banyak banget Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top