Cara menghilangkan komedo dengan cepat tanfa efek samping dengan bahan alami | Informasi bermanfaat

Cara menghilangkan komedo dengan cepat tanfa efek samping dengan bahan alami

KOMEDO

Cara menghilangkan komedo dengan cepat , cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, cara menghilangkan komedo dalam satu hari

Berbagai masalah penyakit kulit pada wajah kadang membuat kita kesal . terutama komedo walaupun tidak berbahaya tapi sangat menganggu . berbagai alat kosmetik sudah di coba tapi hasilnya kurang memuaskan . untuk itu saya akan berbagi tips cara menghilangkan komedo dengan cepat dan tepat menggunakan bahan alami

Tapi kita bahas dulu apa itu komedo...???

Komedo yaitu salah satu masalah pada kulit wajah penyebab utama terjadinya komedo adalah akibat membesarnya lubang pori-pori padakulit seseorang sehingga dapat dengan cepat memicu terjadinya komedo. Sayangnya, banyak orang kurang memperhatikan masalah komedo ini karena mungkin jenis penyakit ini di anggap kurang berbahaya sehingga komedo dibiarkan begitu saja. Padahal perlu kalian ketahui, komedo ini bisa memicu berbagai permasalahan kulit lainnya seperti tumbuhnya jerawat dan munculnya flek-flek hitam pada permukaan kulit.

Saat jerawat dan flek hitam mulai terlihat pada permukaan wajah barulah seseorang mengambil tindakan cepat, padahal mereka tidak menyadari bahwa komedo lah salah satu penyebab munculnya jerawat dan flek-flek hitam tadi. Namun bagi Anda salah seorang yang memeperdulikan kesehatan kulit biasanya pasti Anda tahu betul dampak-dampak yang terjadi akibat komedo yang sering di abaikan

Komedo memiliki ukuran yang bervariasi, ada komedo kecil ada pula yang besar bahkan mirip kista. Selain dapat muncul di area hidung dan wajah, komedo juga sering menyerang di bagian punggung, leher, dada, lengan, bahu, dan bagian lain. Karena tak mengalami inflamasi, komedo tak terasa sakit. Akan tetapi ia akan berubah menjadi benjolan menyakitkan apabila dicukil atau digaruk.

Penyebab Komedo Muncul

Pada saat remaja produksi hormon akan mengalami peningkatan, khususnya untuk hormon testosteron pada remaja pria. Meningkatnya hormon inilah yang merangsang produksi minyak menjadi aktif dan berlebihan.
Baca juga : cara mengobati jerawat dengan cepat tanfa efek samping
Selanjutnya akar rambut dan pori-pori mengalami penyumbatan akibat minyak berlebih itu. Ketika terinfeksi, maka bakteri akan menyebabkan komedo dan jenis jerawat lain. 

Adapun faktor yang meningkatkan resiko komedo antara lain:
§  Meningkatnya bakteripropionibacterium acnes pada kulit
§  Adanya iritasi pada folikel rambut yang menyebabkan sel kulit mati tak bisa rontok secara teratur.
§  Mengalami perubahan hormon yang mengakibatkan munculnya minyak berlebih, terutama ketika memasuki usia remaja dan menstruasi.
§  Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti steroid, lithium, dan pil KB.

Penyebab komedo tak hanya sampai disitu saja. Pola hidup yang kurang sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, makan gorengan, begadang, dan lainnya juga memicu munculnya komedo di wajah.  Oleh sebab itu, usahakan hindarilah kebiasaan buruk semacam itu ya mulai dari sekarang.

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami
Cara menghilangkan komedo dengan cepat , cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, cara menghilangkan komedo dalam satu hari

Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Papain yang terkandung di pepaya membantu pengangkatan sel kulit mati. Selain itu pepaya mengandung proteolitik yang bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.


v  Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.
  
2. BAKING SODA 
Baking soda selain untuk bahan dapur, bisa juga digunakan sebagai obat alami untuk komedo serta jerawat. Baking soda berfungsi membersihkan kulit dari kotoran dan kuman yang hinggap di wajah.

v  Caranya : Campur dua sendok teh baking soda dengan air matang untuk membuat pasta. Oleskan pasta tersebut pada daerah kulit yang terdapat komedo disertai pijatan yang lembut. Biarkan kering selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 1-2 kali seminggu.
Baca juga : cara membuat wajah mulus seperti bayi tanfa makeup dalam satu minggu

3. LIDAH BUAYA MENGURANGI PERADANGAN KOMEDO
Gel lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo anda. Lidah buaya mengandung 2 jenis hormon, yakni Auksin dan Giberelin, hormon penyembuhan dan anti-inflamasi yang membantu untuk mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, lidah buaya adalah pelembab alami yang bagus untuk Kesehatan wajah

v  Caranya yaitu siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian iris menjadi dua bagian. Ambil lendir atau gelnya dan oleskan pada area hidung maupun wajah anda yang berkomedo. lakukan secara rutin 1-2 kali sehari sampai komedo anda tak nampak kembali. Jika gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda juga bisa memblender/juice potongan lidah buaya tersebut.

4. JUS LEMON 
Cara menghilangkan komedo secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Lemon mengandung asam alpha-hydroxy yang bagus untuk mencegah jerawat, komedo serta masalah kulit lainnya. Asam sitrat pada lemon juga membantu mengencangkan pori-pori yang berfungsi mencegah munculnya komedo.

v  Caranya yaitu siapkan jus lemon, campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Campurkan ketiga bahan tersebut dan haluskan menggunakan
blender. Setelah itu oleskan pada area yang berkomedo secara merata, tunggu beberapa 10 menit lalu bilas memakai air bersih. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda-noda flek hitam pada wajah anda. Anda juga bisa membuat scrub, dengan campuran air lemon, air garam, madu dan yoghurt. Campurkan bahan tersebut lalu gosokkan lembut di area yang terkena komedo.

5. TEH HIJAU MENGUSIR BAKTERI PADA WAJAH
Teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi serta enzim, asam amino dan fitokimia seperti polifenol yang bagus untuk mengusir bakteri penyebab komedo.
v  Caranya : Campurkan satu sendok daun kering teh hijau dengan sedikit air, lalu hancurkan. Gosok secara lembut campuran tersebut di area yang terdapat komedo selama 2-3 menit. Scrub alami ini dalam membersihkan kulit dari minyak berlebih dan membantu membuka pori-pori agar komedo bisa keluar. Bilas dengan air hangat.

6. MASKER PUTIH TELUR MENYERAP MINYAK BERLEBIH
Khusus untuk hal ini ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Putih telur sangat bagus untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori

Caranya yaitu dengan balurkan putih telur (anda juga bisa menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang terserang komedo atau hidung anda secara merata, kemudian diamkan sampai terasa mengering, sekitar 25-30 menit. Selanjutnya basuh muka anda menggunakan air hangat.



Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Cara menghilangkan komedo dengan cepat , cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, cara menghilangkan komedo dalam satu hari
 
Ada 3 cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yaitu sebagai berikut :

Cara pertama
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi pertama yang bisa anda lakukan yaitu, oleskan sedikit saja pasta gigi ke komedo. Kemudian biarkan hingga pasta gigi mengering dan bersihkan lah menggunakan air hingga bersih.

Cara kedua
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang kedua yaitu oleskanlah pasta gigi ke komedo secara merata. Kemudian tempelkan kertas tissue ke komedo yang telah di beri pasta gigi tadi. Biarkan hingga kering atau selama 20 menit. Setelah itu ambil kertas tissue yang menempel pada komedo secara perlahan. Secara otomatis, komedo tersebut akan terangkat dan menempel pada tissue. Sehingga hidung ataupun bagian kulit yang terkena komedo akan menjadi bersih.

Cara ketiga
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang ketiga adalah dengan menambahkan pasta gigi dengan madu. Campurkan pasta gigi dengan sedikit madu hingga merata, kemudian oleskan secara merata ke komedo. Biarkan selama 20 menit atau hingga mengering, bersihkanlah menggunakan air hingga bersih. Dengan begitu, komedo akan terangkat dan kulit awajah menjadi bersih.

Pasta gigi selain dapat menghilangkan komedo juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara menghilangkan komedo dan jerawat dengan pasta gigi dipercaya cukup efektif, karena hasilnya terbilang cukup cepat. Untuk menghilangkan komedo dan jerawat, gunakanlah pasta gigi yang berwarna putih. Sebaiknya lakukanlah cara tersebut pada malam hari sebelum tidur, dan diamkan semalaman. Pada pagi harinya barulah dibersihkan dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Nah itulah ulasan mengenai komedo dan cara mengobatinya semoga bisa mmbantu masalah anda terima kasih atas kunjungannya

Cara menghilangkan komedo dengan cepat tanfa efek samping dengan bahan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top